9 Cara Membuat Otak Anak Anda Lebih Jenius

baca buku

Setiap orang tua selalu mengharapkan anaknya cerdik, pandai dan arif melebihi anak lain. Para pakar menyatakan, sekalipun kearifan seorang anak sangat erat hubungannya dengan genetika bawaan, namun banyak sekali penelitian ilmiah menunjukkan bahwa pembinaan setelah lahir juga merupakan faktor sangat penting yang tidak boleh diabaikan.

Merangsang Pertumbuhan dengan Pendidikan dalam Kandungan

Para dokter menyatakan, bayi dalam kandungan usia tiga bulan sudah mempunyai perasaan, empat bulan sudah mampu merasakan suara dari luar. Suara dari luar ini akan terus merangsang organ indera anak dalam kandungan dan mendorong pertumbuhannya, mempunyai peran yang penting bagi pertumbuhan intelegensi. Pada dasarnya cerebral cortex (bagian otak yang penting untuk mengingat, memperhatikan, menyadari, berpikir, mengerti bahasa dan lain sebagainya) bayi dalam kandungan sudah terbentuk pada usia 5 – 6 bulan, bila pada masa ini diperdengarkan musik ataupun dilakukan pemijatan lembut pada bagian perut akan dapat meningkatkan pertumbuhan intelegensi sang anak.

Fondasi Perkembangan Intelegensi Ditentukan pada Masa Anak-Anak

Sejak bayi dilahirkan, ayah-bunda sudah mempunyai peran penting untuk mengajarkan pengetahuan dasar kepadanya. Kalau saja ayah bunda pada tahap ini dapat membimbing sang anak dengan murah hati, hormat dan penuh kasih sayang, maka bukan saja dapat meletakkan dasar kepribadian yang unik bagi sang anak, bahkan dapat membuat anak memiliki kemampuan belajar dan sikap bergaul yang baik. Dengan demikian, peran ayah bunda bukan hanya membesarkan, bahkan juga memikul tanggung jawab besar sebagai “guru pribadi”.

Para pakar menyatakan, “Anak-anak pada rentang usia 4 sampai dengan 13 tahun, karena belum banyak mengecap asam garam dunia, hatinya masih murni, merupakan masa dengan daya ingat yang paling kuat selama hidupnya. Jika pada masa keemasan ingatan ini memperoleh pendidikan yang baik, akan sangat bermanfaat bagi sepanjang hidupnya.

9 Rahasia Membuat Anak menjadi Pandai/Jenius

Penulis rubik khusus pendidikan, Korey Capozza, menyarankan sembilan cara untuk membina dan meningkatkan IQ (intelligence quotient ) anak.

1. Belajar Musik

Ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan pembelajaran otak kanan dengan santai dan mudah. Menurut hasil penelitian Universitas Toronto, pelajaran musik dapat meningkatkan intelligence quotient dan prestasi sekolah seorang anak. Bahkan semakin lama dipelajari, hasilnya semakin jelas.

2. Beri minum Air Susu Ibu

Banyak penelitian ilmiah membuktikan bahwa air susu ibu (ASI) selain menyediakan berbagai macam zat gizi, juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan intelegensi bayi. Seorang bayi yang mengonsumsi ASI selama sembilan bulan secara nyata lebih pandai dari pada seorang bayi yang hanya mengonsumsi ASI selama satu bulan.

3. Tingkatkan kesehatan

Tim peneliti dari University of Illinois telah membuktikan hubungan antara kesehatan dan pelajaran anak di sekolah. Penelitian dari Oppenheimer Funds malah menunjukkan bahwa olah raga berkelompok bukan saja meningkatkan rasa percaya diri, membangun spirit kebersamaan, bahkan dapat memupuk kecakapan memimpin. Delapan puluh satu persen dari para direktris perusahaan pada saat masih kecil, semuanya pernah bergabung dalam suatu kegiatan organisasi.

4. Permainan

Memang ada banyak games yang bisa membuat pemainnya menjadi brutal, nyentrik ataupun malas berpikir. Namun juga ada sejumlah games yang dapat meningkatkan spirit bersosial, kreativitas dan inspirasi, bahkan ada yang dapat melatih anak untuk berpikir dengan bijaksana serta melatih kemampuan membuat rencana. Penelitian di University of Rochester juga menemukan bahwa anak kecil yang bermain games lebih berkemampuan dalam menemukan petunjuk rasa visual dalam belajar.

5. Menolak junk food

Kurangi mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi, berpantang berbagai makanan berlemak tinggi dan junk food yang lain. Sebaliknya, banyaklah mengonsumsi makanan sehat bergizi tinggi, ini akan meningkatkan perkembangan intelegensi dan motorik anak, terutama bagi bayi yang belum genap dua tahun, hal ini sangat penting. Misalnya, seorang anak harus mengonsumsi sejumlah zat besi untuk membantu pertumbuhan otak. Kalau kurang jumlahnya, penghantaran impuls syaraf akan melemah.

6. Memupuk rasa ingin tahu

Para pakar mengungkap, ketika orang tua mendorong anak untuk mempunyai pemikiran sendiri, sesungguhnya adalah sedang meng-arahkan mereka pada pentingnya menuntut pengetahuan. Menaruh perhatian yang besar terhadap minat anak, mengenalkan dan mengajarkan ketrampilan baru kepada mereka pada setiap ada kesempatan mendidik di luar rumah, semua ini merupakan cara yang baik sekali guna memupuk dambaan anak untuk menuntut pengetahuan.

7. Membaca

Sejalan dengan kemajuan teknologi, banyak orang yang mengabaikan pentingnya membaca. Membaca merupakan cara meningkatkan intelligence quotient seseorang yang paling langsung dan efektif. Membacakan cerita untuk anak, menjadi anggota perpustakaan dan menambah koleksi buku bacaan semuanya merupakan cara yang baik untuk memupuk minat membaca seorang anak.

8. Makan pagi

Pepatah yang mengatakan burung yang bangun pagi akan mendapatkan makanan bukanlah tanpa dasar. Jauh sejak 1970, penelitian ilmiah menemukan seorang anak yang sarapan pada pagi hari memiliki ingatan yang lebih baik, lebih mampu berkonsentrasi dan juga mampu belajar lebih cepat. Dari pada sama sekali tidak makan pagi, makanlah sepotong kue atau minum segelas susu, hal ini akan sangat membantu dalam belajar.

9. Bermain permainan pengasah otak

Bermain catur, teka-teki silang atau permainan lain dapat merangsang intelegensi. Games Sudoku malah dapat memupuk cara berpikir yang bijaksana dan memupuk kemampuan memecahkan masalah.

Selain hal-hal di atas, pada saat seorang anak masih sangat muda harus sering diajak bercengkrama, mintalah anak mengingat perbendaharaan kata yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari ataupun mintalah anak menghafal, semua ini merupakan jurus piawai untuk membantu anak memupuk intelligence quotient.

Para pakar menyatakan, “Matikan tv, mintalah anak keluar rumah, mendekatkan diri dengan alam dan mengolah tubuh, merupakan salah satu metode terbaik untuk melatih anak menjadi pandai cekatan dan bertubuh sehat.”

sumber : Eksplorasi dunia

Iklan

Tinggalkan komentar

Mr. Johny Delon

{DAS, 23 Mei 2011}…. Saya ingat betul bagaimana saya pertama kali bertemu dengan Mr. Johny Delon, kalau tidak salah tepat tanggal 17 Januari 2011 saya pertama kali bertemu beliau. The first sight, melihat beliau kesannya nice to meet dah, orangnya sumringah, murah senyum, dan baik. itu penilaian saya sepintas pertemuaan awal saat saya interview kerja.

Johny Delon, seorang BM (Brand Manager) di tempat saya bekerja. Adalah suatu keberuntungan bisa bekerja dipimpin beliau. Tulisan ini saya buat untuk mengenang beliau, di hari-hari kempemimpinan beliau, karena bulan depan kita bakal diganti dengan BM baru.

Sebagai seorang pemimpin tentunya Mr. Johny Delon mempunyai sifat kepemimpian, tapi ada beberapa sifat  yang menurut saya sangat jarang dimiliki oleh orang lain. Susah lho dapat BM yang baiknya kayak beliau. Kita para admin Deltaliano yang sangat dekat dengan beliau merasa sedih aja hendak ditinggal. Bisa-bisa entar gag ada yang traktir lunch dan karokean lagi

Mr. Johny Delon, bisa dibilang sosok pemimpin yang mudah merakyat, tegas, peduli dll dah. Beliau juga seorang pemimpin yan memiliki jiwa humor tinggi.., saking tingginya kadang-kadang buat stress,  kadang bliau ngeselin juga, klo pagi2 dah marah2 buat pala pusing. huft..

Punya BM kyk beliau asyiq gila deh.. Ini dia Mr. Johny Delon.. si BM gahul..

Cakeep khan??….. tapi sayang dah ada yang punya, coba belum pasti para gadis delta pada ngantri jadi bininya..  saking terpesonanya.  hahaha.. kecuali saya lho pak.. Peace Mr. john!!!.

Bagaimana menurut temand2??…

13 Komentar

Rindu…

{Di sela-sela waktu kosong di  kantor, 20 Mei 2011}… OOhh… Rasanya rindu teramat sangat dengan blogku yang satu ini. Sudah hampir 5 bulan gak pernah mengunjunginya, ada rindu yang menyelimuti. Rindu tuk bertukar fikiran, rindu meluapkan emosi, rindu tuk berimajinasi dengan puisi n cerpenku, berbagi inpo dll lah pokoknya…

Intinya aku nulis ini karena Rindu akan menulis…… Rindu…. benar-benar rindu…………

Semoga ku masih bisa menuangkan apa yg ada diotakku dengan menulis.. Semangat menulis!!!  Ciaoo!!

2 Komentar

Terasa Hampa…

Baru kali ini ku merasakan seperti ini.

 

HAMPA……TERASA HAMPA…… SUNGGUH HAMPA…..

 

Untuk menulispun pikiran menjadi hampa…

 

Allah Ya Rabb…. pertolonganMu lah yang saat ini ku butuhkan. Tiada daya dan upayaku tanpaMu.. dan denganMu aku Hidup.

6 Komentar

Siapalah diri ini? (part II)

Dua hari sudah ku keliling mencari pekerjaan, tapi hasilnya tak ada. Sempat ku merasa putus asa, tapi ku teringat pesan mendiang ibuku “Nak, janganlah kamu berputus asa dalam menjalani hidup ini, tetaplah semangat, walau sesulit apapun hidup yang kau jalani. Yakinlah bahwa Allah itu tak pernah tidur. Berusaha , berdo’alah dan jangan pernah putus asa.”

Kata-kata inilah yang menjadi motivator besarku  dalam menjalani hidup walau perih ku rasa. Setiap terngiang kata-kata itu, ku rindu dengan almarhumah ibu.

‘Bismillahirrahmanirrahim….’ Hari ini, hari ketigaku mencari pekerjaan. Semoga ku bias mendaparkannya.

“Ayah, Siti berangkat cari kerja dulu ya. Do’akan Siti semoga dapat kerja. Assalamu’alaikum”. Pamitku sambi memohon restu ayah.

“Wa’alaikum salam. Ayah tak henti-hentinya berdo’a untukmu anakku”. Mata ayahku terlihat berkaca-kaca.

Dengan yakin kulangkahkan kakiku tuk merubah nasib dan masa depanku. Ku tak ingin menjadi wanita yang lemah, kekurangan yang ku miliki akan ku jadikan sebagai kekuatanku.

“Permisi mas….”

“Maaf kami tidak menerima sumbangan mbak” spontan ucap salah satu karyawan.

“Saya tidak meminta sumbangan, saya mau tanya di sini ada lowongan kerja tidak?”.

“Oalah mbak, kirain mau minta sumbangan. Waduh sayang sekali mbak kami gak buka lowongan”

Seburuk itukah aku, sampai aku dikira peminta-minta sumbangan. “ Oh, gitu ya mas, terima kasih ya”.

Sudah tiga kantor dan lima warung ku datangi hari ini. Tapi tak ada satupun yang mau menerimaku sebagai karyawan mereka. Penat, letih, lapar bercampur menjadi satu.

“Aku lelah, seharusnya ku pulang saja”. Keluhku pada diri sendiri.

Disudut jendela ku merenung sambil memandangi bintang di langit yang begitu indah seakan bintang itu tidak pernah merasa sedih…

“Ibu, andai kau ada di sampingku pasti ku takkan merasa sedih seperti ini, ku rindu sekali padamu bu”.  Semilir angin malam mulai menyentuh kulitku dingin terasa. Tapi tidak bisa mendinginkan hatiku yang sedih akan nasibku. Ya Allah Engkau Maha Tahu apa yang ada di hati ini, kuserahkan diriku sepenuhnya  padaMu Ya Allah.

“selamat pagi ayah, do’ain hari ini ku dapat kerjaan ya ayah”. Sapa ku pada beliau dengan hati cerah secerah mentari.

“Sudahlah nak hari ini kamu di rumah saja, kamu tak usah bekerja. Di rumah saja bantu ayah mengurusi rumah”. Ucap ayah membuatku terpaku.

“Udahlah kak, terima aja nasib kakak. Kalau kakak itu emang pantasnya dirumah aja ngurusi pekerjaan rumah”. Celetuk Nensi.

“Nensi, benar dek. Kamu tidak usah bekerja, kalau kamu bekerja siapa yang kakak maintain tolong buat menjaga Ragil anak kakak?”. Timbal kakakku yang kebetulan ikut sarapan di rumah.

“Mengapa kalian tidak mendukungku?. Ayah, Siti bosan di rumah, hanya itu-itu saja yang dikerjakan tidak ada tantangannya. Ku mohon ayah sekali ini saja izinkan ku pergi, jika hari ini  kku belum memperoleh pekerjaan maka ku janji akan menuruti permintaan ayah”.  Pintaku pada ayah.

“Entah kenapa hari ini ayah berat mengizinkanmu pergi, tapi kalau itu membuatmu bahagia ayah izinkan”. Kata ayah sambil memandangku sayu.

“Restu ayah yang membuatku bahagia, kalau begitu Siti berangkat dulu yah, Assalamu’alaikum”. Pamitku pada semua yang ada di rumah.

Ku mulai melangkahkan kakiku untuk sebuah pekerjaan yang ku harapkan, lorong demi lorong ku telusuri menuju jalan besar.  Berharap dan terus berharap nasibku dapat ku ubah. Dan berdo’a mendapatkan yang terbaik, tapi entah mengapa di hatiku ada perasaan yang tak enak. Ku mulai memasang mata tajam ke dinding-dinding bangunan kantor disepanjang jalan yang ku lewati.

LOWONGAN PEKERJAAN

Dibutuhkan segera Cleaning service

  1. Pria/wanita max 30th
  2. Berpengalaman dibidangnya
  3. Mampu bekerja dengan rapi dan ulet
  4. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab

Lamaran dapat diajukan langsung ke HRD kantor ini.

Tak sengaja ku membaca pengumuman itu, tanpa pikir panjang aku segera masuk ke kantor itu.

“Permisi pak, saya membaca lowongan yang ada di depan kantor ini. Saya ingin mengajukan lamaran tersebut. Apakah masih bisa?”Tanyaku pada satpam kantor itu.

“Kebetulan sekali, pengumuman itu baru dipajang tadi. Mbak bisa langsung ke ruang HRD. Mbak lurus aja terus belok kanan. Nah, disitu ada tulisan Ruang Kepala HRD mbak masuk aja”. Jelas pak satpam dengan ramah.

“terima kasih pak, kalau begitu saya langsung ke sana”.

Baca entri selengkapnya »

2 Komentar

Mengapa kau selalu hadir dalam mimpiku???

{Samarinda, 4 sept 2010} Untuk kesekian kalinya ku bermimpi dirinya.. Mengapa dan mengapa bunga tidurku selalu dihiasi oleh wajahnya??. Puncaknya terjadi tadi malam, lagi-lagi ku bermimpi dirinya. Mimpi yang sangat mengejutkan buat diriku. Bermimpi ta’aruf dengannya, bertanda apakah itu bagiku????. Namun jika itu semua akan menjadi kenyataan aku tidak akan menolnya. Hehehe, berharap kn boleh saja. Wallahu a’lam bishawab.

1 Komentar

Ku Buru Kau Lailatul Qadar

{Di bawah rintik hujan, 31 Aug 2010} Puasa Ramadhan gak akan bermakna tanpa memburu malam ini malam yang katanya malam yang lebih Agung dari seribu bulan..  Bak makan pecel belum lengkap tanpa rempeyek. Nyesel kalau gak ngeburu nie malam.  Malam Lailatul Qadar… ya malam ini yang layak kita buru, bukan memburu malam minggu untuk ngapel ke tempat kekasih atau ke mana gitu. Pemburuan malam lailatul qadar sudah mulai dari tadi malam.

Sebagaimana firman Allah dalam surah al-Qadar ayat 1-5

إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ. وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ. لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِّنْ أَلْفِ شَهْرٍ. تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِم مِّن كُلِّ أَمْرٍ. سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur’an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar. (QS Al-Qadr 97: 1-5).


Ada tiga keutamaan yang digambarkan dalam ayat tersebut.

1. orang yang beribadah pada malam itu bagaikan beribadah selama 1000 bulan, 83 tahun empat bulan. Diriwayatkan, ini menjadi penggembira umat Nabi Muhammad SAW yang berumur lebih pendek dibanding umat nabi-nabi terdahulu.

2.Para malaikat pun turun ke bumi, mengucapakan salam kesejahteraan kepada orang-orang yang beriman.

3. malam itu penuh keberkahan hingga terbit fajar.

Nah lho sapa sich yang gak mau dapat keutamaan seperti yang di atas??? Gue aja mau..

Ada lagi nie keutamaan kalau kita memburu malam lailatul Qadar…

Imam Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah meriwayatkan Rasulullah SAW bersabda: “Siapa beribadah di malam Lailatul Qadar dengan rasa iman dan mengharap pahala dari Allah, ia akan diampuni dosanya yang telah lalu.”

Oia malam lailatul qadar terdapat pada malam ganjil dari sepuluh terakhir bulan Ramadhan. Sebagaimana dalam hadits di bawah ini:

Diriwayatkan dari Abu Dawud, Nabi Muhammad SAW pernah ditanya tentang Lailatul Qadar, lalu beliau menjawab, “Lailatul Qadar ada pada setiap bulan Ramadhan.” Riwayat Imam Bukhari, dari A’isyah, Nabi Muhamamd SAW bersabda: “Carilah lailatul qadar itu pada malam ganjil dari sepuluh terakhir pada bulan Ramadhan.”

Sebenarnya gak ada tanggal khusus bagi malm lailatul qadar, tapi kita bisa mengetahui tanda2 datangnya malam lailatul qadar, menurut literatur yang saya baca. Diantara tanda-tandanya adalah:

1. Pada hari itu matahari bersinar tidak terlalu panas dengan cuaca sangat sejuk, sebagaimana hadits riwayat Muslim.
2. Pada malam harinya langit nampak bersih, tidak nampak awan sedikit pun, suasana tenang dan sunyi, tidak dingin dan tidak panas. Hal ini berdasakan riwayat Imam Ahmad.

Dalam Mu’jam at-Thabari al-Kabir disebutkan bahwa Rasulullah bersabda: “Malam lailatul qadar itu langit bersih, udara tidak dingin atau panas, langit tidak berawan, tidak ada hujan, bintang tidak nampak dan pada siang harinya matahari bersinar tidak begitu panas.”

Agar kita mendapat keutamaan lailatul qadar, gak hanya sekedar berburu tanpa amunisi, tapi kita harus menyiapkan amunisi itu, dengan memperbanyak beribadah, tadarusan, bersemangat menjalankan ibadah shalat Tarawih, juga shalat-shalat Sunnah yang lain, seperti Tahajjud, Witir, dan ibadah sosial seperti memberi makan orang miskin, memberi buka kepada yang berpuasa, sedekah ini sedekah itu, dan lain sebagainya.

Yukz rame2 memburu lailatul qadar. Rugi kalau gak ikutan gue memburu lailatul qadar… buruan i’tikaf di Masjid2 terdekat. Memburu lailatul qadar Lillahi ta’ala..



Tinggalkan komentar

2 moment bermakna….

{Samarinda, 12 Agustus 2010} Sinar matahari begitu menyengat di siang hari ini. Tanpa terasa hari-hari begitu cepat bergulir, roda kehidupanpun terus menerus berputar. Hingga datanglah hari ini, hari dimana 22 tahun lalu lahirlah bayi mungil yang di tunggu-tunggu orang tuanya. Bayi itu bernama Aisyiyah Umi Mahmudah (Aiz Aumadah). Satu tahun lagi umurku bertambah, ku sadari bertambahnya umur berarti berkurangnya jatah hidupku di dunia.  Di hari jadiku ini yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan harapku padaNya, semoga Allah memberikan keberkahan pada sisa umurku. Semoga ku lebih dewasa dan bijak dalam mengambil keputusan dan cepat dipertemukan jodohnya. Amiiin :).

Ya… dua moment yang bagiku sangat bermakna. Pertama Moment puasa ramadhan, dan kedua moment hari jadiku..

Puasa kali ini sangat bermakna bagiku, karena selain moment hari jadiku jatuh pada bulan yang penuh barokah ini, puasaku kali ini berbeda dengan puasa-puasaku sebelumnya. Kali ini ku bisa menikmati puasa dengan keluarga yang lama telah ku tinggalkan.

Pintaku pada Sang Kekasih Sejati:

“Ya Allah berkahi umur kami, sehatkan badan kami, terangilah hati-hati kami, tetapkanlah iman kami, perbaikilah amal-amal kamidan luaskanlah rizki kami. Dekatkanlah kami dalam kebaikan dan jauhkan kami dari keburukan, penuhilah hajat kami dunia dan akhirat, akhirilah hidup kami dengan iman, Islam dan ikhsan. Tutuplah akhir hidup kami dengan baik, dan janganlah Engkau mengakhiri hidup kami dengan yang buruk”

 

5 Komentar

Malam yang menegangkan..

{Samarinda, 5 Agustus 2010} Seribu malam telah ku lalui sebelumnya, Namun, Malam tadi adalah malam pertama yang menegangkan bagiku. Malam yang membuat jantungku berdetak kencang.

Benar-benar .

Malam apakah itu???….

Begini ceritanya..

Seperti biasanya, aku pulang kantor jam 21.30 Wita. Sudah menjadi rutinitas sekarang .  Karena lelah seharian ngantor, selepas bersih diri langsung ku menuju ke kamar dan tidur. Ada yang kulupakan saat hendak tidur, yaitu matikan lampu. Tepat jam 3 aku terbangun oleh suara jendela yang hendak dicongkel.. Saat itulah suasana mendadak menjadi tegang.  Jantungkupun langsung berdetak kencang. Lama-lama suara itu semakin jelas .

Ku hanya dengan suara itu, tanpa ingin bertindak apa-apa. Rasa takutpun mulai merayapi diriku. Takut jika diriku diapa2kan nantinya. Kayak di tipi-tipi itu lho. Maklum di kamar aku masih tidur sendiri. Kebetulan juga kamarku sendiri di atas.

Kamarku menjadi dingin karena angin di luar masuk. Ku belum berani membuka korden jendelaku. Ku semakin tegang saat sedikit demi sedikit kordenku mulai bergeser seperti ada yang mau membukanya. Aku terpaksa memberanikan diri sebelum semua terjadi.

Saat itu yang ku lakukan adalah  .   Seketika itu juga terdengar seperti suara org lari. di atas genteng tetangga.

Akupun ikut lari. lari ke rumah bawah. ke kamar adik-adikku.

Untuk menghilangkan rasa tegangku akupun lalu mengambil air wudhu, terus Tahajjud. Semoga hal yg sama tidak terjadi pada malam-malamku berikutnya. Kuncinya adalah mematikan lampu.

Nb: Kata umi dan abiku itu hanya kucing yang mau tidur bareng aku hahay. Tapi aku tetap yakin klo itu adalah org iseng yg mau melihat

aku tidur.

4 Komentar

Berkarier dan berkarya…

{Samarinda, 1 Agustus 2010} Terik matahari begitu terasa di luar jendela tempat kerjaku. Tidak seperti biasa, hari ini aku mulai bekerja di luar rumah. Yang biasanya aku  di Rumah selalu bergelut dengan buku, undangan, ribuan kertas dll, maklum bisnis percetakan keluarga.  Kini ku ingin berkarier lebih di luar rumah, walau waktuku lebih banyak terkuras tapi tak apalah. Semua ku lakukan demi ridho ortu.

Berkarier kini mulai berjalan…

Satu hal lagi yang ku inginkan, aku ingin bisa berkarya lebih. Sementara cerpen2ku belum bisa diterbitkan. karena belum memenuhi standar penulisan yang baik.. Hahay :).

Semoga saja kedepannya ku bisa berkarier dan berkarya lebih dari sekarang… Amiin ya Rabb.

4 Komentar